IJO KULINER

1

Salah satu spot wisata yang unik di jogja adalah Parkiran Ijo Kuliner. Ijo kuliner adalah sebuah tempat parkir candi Ijo. Dinamakan Ijo Kuliner karena terletak di samping kompleks obyek wisata situs Candi Ijo. Tempat ini sangat disarankan untuk menghabiskan waktu luang dan minum-minum kopi di Yogyakarta. Lokasinya yang strategis, sehingga jika anda beruntung, anda akan bisa menikmati panorama sunset yang luara biasa indahnya. Jangan kawatir bagi anda yang hendak salat, didekat situ juga ada sebuah mushalla yang cukup unik, berbentuk joglo terbuka. Sangat serasi dengan situasi di dekat candi.


Untuk berkunjung dispot ini lebih baik di waktu sore hari menjelang matahari tenggelam. Selain anda akabisa menikmati pemandangan Yogyakarta dari atas, anda juga akan disuguhi bonus pemandangan matahari tenggelam. Disediakan juga di Ijo Kuliner ini spot-spot narsis bertulisan unik. Anda juga bisa berfoto di panggung-panggung menjulang sehingga terkesan di angkasa hanya dengan membayar 2000 rupiah per orang. Selain itu pagi hari sebelum jam 7 pagi juga waktu yang indah, karena jika cuaca sedang cerah kegagahan gunung Merapi akan bisa dilihat dari pelataran candi Ijo, sangat cocok untuk mengawali hari dengan minum kopi.


Kenapa mesti Ijo Kuliner yang disarankan. Karena di sana tersedia parkiran yang cukup luas dan papan-papan foto yang cukup unik, apalagi anda yang sedang baper baru putus. Fasilitas yang ada di sini selain anda bisa memesan berbagai camilan, ada gazebo (cakruk) yang bisa dibuat nongkrong hingga kira-kira 10 orang per unit. Ada dua buah gazebo (cakruk) yang bisa digunakan untuk berdiskusi santai atau sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan alam. Untuk menghangatkan diri anda bisa memesan kopi luwak di sana. Jangan kawatir kalau tidak punya kuota karena juga disediakan akses full wifi. Jika merasakan panggilan alam, di sini juga ada toilet.


Jika anda bermaksud berwisata ke sana, anda bisa naik ojek atau sewa motor. Rute yang ditempuh adalah dari jogja menuju jalan solo hingga lampu merah candi prambanan belok kanan. Lurus hingga menemukan papan di kiri jalan bertuliskan Candi Ratu Boko, Candi Ijo, dan Candi Banyu Nibo. Nah silakan belok kiri dan ikuti jalan. Beberapa ratus meter kemudian anda akan menemukan papan bertuliskan yang sama silakan ikuti petunjuk arah. Selanjutnya anda tinggal mengikuti jalan saja menuju puncak bukit. Oh iya selain anda akan menemui Ijo Kuliner dan Candi Ijo tentunya anda juga akan bertemu obyek wisata baru yaitu Tebing Breksi. Kalau anda cukup bingung cari saja alamat Groyokan, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta dan cari di GPS (Gunakan Penduduk Sekitar hehehe).

Share :

Komentar Facebook:

1 Komentar Blog:

Terimakasih sudah rekomended tempat ini...

About Me

My photo
seorag yag belajar unntuk hidup

Entri Populer

Total Pageviews

Followers